Tempat Wisata Malioboro Yogya

Tempat Wisata Malioboro Yogya, salah satu tempat di Yogyakarta berupa jalan yang mempunyai history sampai sekarang. Jalan Malioboro ini merupakan pusat kota Yogyakarta, dimana didaerah ini terdapat banyak bangunan bersejarah, keramaian pasar, Loji dan masih banyak lagi.

Pasar Malioboro Yogyakarta, tempat ini sekarang lebih dikenal dengan pusat belanja dan cangkruk para muda-mudi. Semuanya terlihat riang dan gembira saat berlibur ditempat ini.

Di Jalan Malioboro dijual macam-macam barang antara lain: kerajinan tangan, oleh-oleh, makanan kuliner, dan yang terakhir tentu saja BATIK. Jika saat berada disana anda merasakan lapar, temukan berbagai macam makanan disana. Yang namanya warung lesehan banyak berderet rapi di sepanjang jalan. Dan harganya pun juga sangat murah.
Malioboro sendiri diambil dari bahasa sansekerta yang berarti karangan bunga. Konon pada zaman dulu, saat Keraton Yogyakarta mengadakan acara budaya di Jalan Malioboro, yang memiliki panjang kurang lebih 1 km ini selalu dihiasi dengan karangan bunga.

No comments:

Post a Comment